Sulfiana Syaibun

Terlahir dengan nama Sulfiana dan akrab dipanggil Evi tepatnya 15 juni 1966 di kota Martapura Kabupaten OKU Sumatera Selatan anak ke 3 dari 9 bersaudara .jujur ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Puding caramel yang aduhai membelai lidah
#Tantangan menulis 180 (Platinum ) menuju G 365

Puding caramel yang aduhai membelai lidah

#Tantangan menulis hari ke 180 ( Platinum ) menuju G 365

Puding caramel yang aduhai membelai lidah

Oleh : Sulfiana Syaibun

Pradik keseruan putih biru membuat hati menjadi indah bekesan, apeagi tuan rumah e super ramah dan baek hati ,ini tebukti makanan yang di hiding e tu dek asal-asalan tapi emang luar biase, baik penampilan maupun rase e pukok e hemmm maknyus lah kate tetangge sebeleh ya.

Bukan Cuma tuan rumah e yakni Mpok Rini tapi warga rumah ge enak dijaka ngumomg e, hal ini teliet dari akrabnya deorang bincang -bincang entah ape yang diimpikan enggek deoranglah yang tau antara om Sulai yang terganteng diantara kami yang datang ngobrol kek om yang merupakan suami tuan rumah, belum lagi adek ayuk yang ikut mempersiapkan semue, ini jkadang teliet di teras kadang juga di dapuk mereka senyum menyilakan penulis masuk saat baru dateng tadik e.

Men ngomog masalah hidangan wow super komplit ade nasi liwet yang kalo dikampung ku dulu name e name dek sangat tau biase kami nyebut e nasi samin pokok e hemm ynag biase diet ge jadi tergugah untuk nginyam e.

Selain nasi liwet yang dibarengin dengna tempe kek ikan lele goreng sambel, kerupuk kek lalap berupa timun kek terong kecit yang ungu ge ade itu teletak di meja satu yang tinggi, disini teliet bener tuan rumah ni rajin ngerawat rumah kek jago menata peralatan pokok e salut deh kek Mpok Rini yng low profile tapi kocak .

Di meja kedue lain agik menu e ade siomay dari peria (pare ) ok kek tahu dipadu kek es dawet ayu hem pukok e diri jadi nafsu liat e padahal biase e takut makan cemtu, cubelah bumbu siomay kan dari kacang tanah ok nah itukan reting e tertoinggi pemicu kanker ( kantong kering ) ha ha ha.

Tapi kalo kawan tadi datang gale pasti lebih seru agik cerita e, name ge kesibukan masing -masing .

Di tempat ketige yang dihgelar dilantai beralaskan ambal yang aduhai lembut lagian menarik, disini lain lagi menu e ade pempek ,rujak petis ( rujak buah ) hemm dek kalah ngiler men dek nginyam e, cemanelah hati dek nek tegugah ade nanas, bengkoang kek kedundung wuih ni aik liuk lah kek ngences pulik nih .

Nah diantar empat tempat ade yang labih seru agik ku langsung tertarik kek penganan ni sikok warna ungu sikok e ijau, ku dek malu -malu negeh e ku langsung cek cak nanya ni ape ? wow spontan Mpok Rini ngambik pisau langsung eksekusi kue tadi, e rupe e name e pudding caramel lapis pandan, sayang tadi adelah kawan dek hadir tapi kite harus maklum ok name ge kesibukan masing -masing, men datang datang gale pasti lebih seru agik cerita e, name ge kesibukan masing -masing .

Yuk kite cube lirik resep e ok maaf pradik ok ku dek pacak buat video tutorial e habis ku lagi sibuk dalam rangka persiapan pembukaan PAUD belajar merintis PAUD pribadi jadi men pradik ade anak atauapun keluarga bolehlih dititip kek kami Insya Allah kami bimbing dengan penuh kesabaran karena guru-guru disini super sabar lokasi e di Kampak ok tepat e di perumahan Menara Kampak Residen ( kini name Cahaya Kampak Residen 11 ) di RT 10 NO 10 ni bukan alamat palsu ok tapi beneran .

Resep Puding caramel Pandan lapis

Bahan :

1. 1 ltr susu cair /tawar

2. 10,telor

3. 1 gelas gula pasir kasar ( dibuat caramel ok ) pradik pasti tau lah, men lah jadi caramel tambahkan aik ½ gelas dinginkan ok

4. 3 sendok makan maizena

5. 1 bks agar-agar

6. Pasta pandan

Caranya : kocok telur lalu masukkan susu, maizena kek agar hingga rata saring adonan biar dak begumpel ok trus bagi adonan jadi due, nah yang sebagian tambahkan pasta pandan

Setelah itu baru siapkan kukusan ( jangan lupa beri aik ok ) diatas kompor setelah mendidih masukkan caramel lalu mulailah masak denga cara melapis satu bagian setelah masak baru ganti lapis yang alain warnanya, lakukan ini samapai bahan habis biar tau masak atau belum bagian dalam boleh dites pakai tusuk sate dengan cara dituuskkan ke puding biasanya klo maska sudah dakde bahan tu lengket di lidi tadi selamat mencoba, makasih resepnya Mpok Rini,men ade salah e kelak kite tanya nara sumber ok dimane salah e . .

Alahmdulillah tulisan ini telah membawa ku ke Platinum .

Pangkalpinang Krabut City , Ahad 12 Juli 2020

Tantangan menulis hari ke 180 ke Platinum menuju G 365

Penulis : Sulfiana Syaibun WA 0812 7192 9166

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow, tulisan yang mantaps dan bawa ke platinum. Keren Bund. Sukses selalu dan barakallahu fiik

12 Jul
Balas

Alhamdulillah trims Bu Siti RopiahIbu sudah duluan sukses

12 Jul

Wah..enak-enak semua makanannya.Selamat sudah mencapai platinum bu...

12 Jul
Balas

He he iya Bu biar ngiler ya musim hujan trims Bu Herlina Indrawaty

12 Jul

Selamat yunda... Barokallah

12 Jul
Balas

Trims Dek Erwin Yarnita

12 Jul

Trims Dek Erwin Yarnita

12 Jul

Trims Dek Erwin Yarnita

12 Jul

Trims Dek Erwin Yarnita

12 Jul

Trims Dek Erwin Yarnita

12 Jul

Trims Dek Erwin Yarnita

12 Jul

Trims Dek Erwin Yarnita

12 Jul

Trims Dek Erwin Yarnita

12 Jul

Trims Dek Erwin Yarnita

12 Jul

Trims Dek Erwin Yarnita

12 Jul

Terima kasih Bu Sulfi resep dari arisan kita..sangat bermanfaat dan sempat memfoto juga hehe..sukses platinum..barakallah ya

12 Jul
Balas

Kereeen pokoknya

12 Jul

Alhamdulillah trims Bu Zila

12 Jul

Keren Bun, selamat sdh mencapai angka 180

12 Jul
Balas

Trims Bu Halifah merayap sambil meraba seperti disabilitas netra akhirnya sampai juga

13 Jul



search

New Post