Sulfiana Syaibun

Terlahir dengan nama Sulfiana dan akrab dipanggil Evi tepatnya 15 juni 1966 di kota Martapura Kabupaten OKU Sumatera Selatan anak ke 3 dari 9 bersaudara .jujur ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Ikan Seluang
#Tantangan menulis hari ke 182 menuju G 365

Ikan Seluang

#Tantangan menulis hari ke 182 menuju G 365

Ikan seluang

Oleh : Sulfiana Syaibun

Aduh, adikku rajin amat posting ikan, apalagi ikan seluang ,ikan seluang ini adalah ikan yang panennya berkala misalnya saat musim kemarau tiba ikan ini keluar dari sungai menuju pinggiran ,kalau di kampung saya yakni daerah bagian Sumatera Selatan masuk kabupaten Oku khususnya paling banyak ,saat panen disana lebih dikenal dengan julukan kemudik jadi ikan-ikan mudik berbondong-bondong mirip saat kita mudik lebaran kira -kira begitulah

Pas liat postingan adikku wah aku langsung senang sampaigirang tak kepalang, ngebayangin makan pakai ikan seluang itu meski tubuh nya kecil namun lezatnya alhamdulillah .

Hem ngebayangin pulang kampung pas kemudik aduh jadi kangen kampung halaman yang tak bisa dibendung lagi, duh adikku ini tau benar dia buat kita agar kefikiran mau pulang kampung ? padahal bukan gak kangen tapi yah embah covid nih masih cemburu sama kita di bumi ini makanya dia tetap bercokol ,padahal tempo hari dia sudah pamitan eh malah jalan di tempat lagi aduh . .

Ikan ini yah waw diapain aja uenaknya bukan main, yah kalau main namanya bukan ikan tapi ikan-ikanan.

Ikan seluang itu di kampung bisa di tum (pepes ) bisa juga digoreng apalagi kalau mau yang super kering seperti kerupuk juga bisa, atau juga disambel goreng waw mantul banget pokok e kalau ke Sumatera Selatan ikan seluang itu aduhai mak yummy banget deh ah buat lapar aja .

Pangkalpinang Krabut City ,14 Juli 2020

Tantangan menulis hari ke 182 menuju G 365

Penulis ; Sulfiana Syaibun WA 0812 7192 9166

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Malam2 jd ngiler nih saya

14 Jul
Balas

Woow yummyy..sukses sll..salam sehat

14 Jul
Balas

Salam iya Bu Zila musim hujan nih

14 Jul

Di Belitung dak ada ikan itu ya bu?

14 Jul
Balas

Gak ada Bu Rohayati Hanya ada di komering

14 Jul



search

New Post