Sulfiana Syaibun

Terlahir dengan nama Sulfiana dan akrab dipanggil Evi tepatnya 15 juni 1966 di kota Martapura Kabupaten OKU Sumatera Selatan anak ke 3 dari 9 bersaudara .jujur ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Indahnya dunia anak -anak

#Tantangan menulis hari ke 177 (H-3 Platinum ) menuju G 365

Indahny dunia anak-anak

Oleh : Sulfiana Syaibun

Dunia anak-anak adalah dunia dimana kita paling bahagia rasanya, sepakat ya ? kalau ada yang tidak sepakat itu mungkin diluar dugaan ya, yang pasti saat anak-anak itu kita main kan apa saja boleh dimanapun boleh mau bersih ataupun kotor tetap jalan, begiitu juga dengan keadaan mau panas ataupun hujan tetap jalan ,main sepuas-puasnya dalam tanda kutif masih terarah kalaupun pernah ada yang tersakiti mungkin karena baju kita basah akibat main air tetap tak ada rasa selain senang aja gitu kan gambaran kita main saat jaman dulu .

Kini keindahan dan kebebasan itu telah terkungkung misalnya karena orang tua takut baju anaknya kotor lantas melarang anak-anaknya bermain di luar apalagi kalau hujan-hujanan sampai-sampai tanpa terasa dan tanpa disadari orang tua juga yang telah menciptakan rasa tak aman bagi anak hingga anak cemas, akut dan tak bebas hingga anak-anak lama kelamaan tak kreatif, susah bergaul apalagi menyesuaikan dengan lingkungan akibatnya anak-anak jadi tumbuh kaku tidak fleksibel .

Masa kanak-kanak itulah puncaknya anak mengekspresikan apa yang yang dirasa misalnya mereka berman peran pura -pura jadi penyanyi yang satu jadi penyanyi sementara yang lain ada yang jadi juri serta ada juga yang jadi MC ya pokoknya asyik aja gitu ,

Lihatlah pemandangan ini ada dua anak yang berlainan jenis, mereka mengekspresikannya melalui bermain, ada toples mungkin itu toples kerupuk emaknya terus ada jemuran di sekitarnya ,ada meja terus daun jambu citra yang dipetik dari sekitar rumahnya pula, si anka bermain sambil bercerita entah apa yang diobrolkan yang pasti mereka terlihat asyik masyuk merobek-robek daun eh pas dibidik camera ternyata mereka sadar langsung menoleh nah inilah pelajaran yanga alami saat ini jarang sekali terlihat pemandangan begini, makah disudut lain ada yang terlihat sedang asyik

bermain dengan gawainya entah itu memang gawai yang dikhususkan untukny adari orang tua atau itu memang gawai emaknya yang dipinjam tanpa izin pada orang tuanya .

Nah hal ini secara tidak langsung sebagai orang tua telah meracuni otak anaknya, jadi kita sebagai orang tua harus bijak memberikan kebebasan bermain yang dapat mendorong imajinasi anak hingga impian mereka terwujud untuk saat ini dalam kam bentuk permainan namun nanti mereka dapat mewujudkan impiannya dalam dunia nyata, kreatif berfikir itu mahal harganya lho , yuk ah kita bjak dalam memberi kebebasan bermain pada anak, jangan rebut masa indah mereka sebagai pedoman anak-nagi orang tua jadikan dunia anak lebih bermakna ya yang sepakat silakan praktekkan tak sepakat tak apa-apa tapi jangan salahkan dunia jika anak anda tumbuh tidak seperti anak-anak lain dan tak bisa mengembangkan kecakapan hidup, mari silakan pilih .yang terbaik untuk anak anda jangan sampai salah menerapkan pola asuh terhadap anak tercinta sebab kesempatan menjadi anak-anak tidak datang dua kali .

Pangkalpinang Krabut city, Kamis 9 Juli 2020

Tantangan menulis hari ke 177 ( H -3 Platinum )menuju G 365

Penulis :Sulfiana Syaibun

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap cikgu, sukses selalu

09 Jul
Balas

Trims Pak Burhani sukses juga untukmu sahabat

09 Jul

Tulisan yang bagus. Sedikit saran saja ya Bu. Biar pembaca lebih nyaman, mungkin akan lebih bagus jika huruf-huruf dalam beberapa kata yg keliru ketik bisa diedit dulu sebelum diupload. Semoga berkenan.

09 Jul
Balas

Trims masukannya Bu Robingah ,S.Pd.SD benar sekali

09 Jul

Semangaat Bu Sulfi....mantap isi artikelnya.salam.sukses dan sehat sll

09 Jul
Balas

Salam trims Bu Zila

09 Jul

Selamat tuk emas nya Bu Zila

09 Jul

Setuju bunda, mungkin bunda langsung nulis di blog ya ? Jadi ada kesalahan nulis, tapi masih bisa diedit Bun. Sukses selalu

09 Jul
Balas

Trims Bu Halifah salamsehat dan sukses selalu

09 Jul

Trims Bu Halifah salamsehat dan sukses selalu

09 Jul

Trims Bu Halifah salamsehat dan sukses selalu

09 Jul

Trims Bu Halifah salamsehat dan sukses selalu

09 Jul



search

New Post