Sulfiana Syaibun

Terlahir dengan nama Sulfiana dan akrab dipanggil Evi tepatnya 15 juni 1966 di kota Martapura Kabupaten OKU Sumatera Selatan anak ke 3 dari 9 bersaudara .jujur ...

Selengkapnya
Navigasi Web
 Pembolong kertas namanya  Perforator
#Tantangan menulis hari ke 260 menuju G 365

Pembolong kertas namanya Perforator

#Tantangan menulis hari ke 260 menuju G 365

Pembolong Kertas namanya Perforator

Oleh : Sulfiana Syaibun

Karena penasaran namanya makanya kujelajahi kediaman om gugle dapatlah infonya bahwa alat ini bernama perforator.

Tak banyak yang tau alat ini ternyata namanya perforator namun yang lebih dikenal namanya pembolong kertas, termasuk aku sendiiri baru tau setelah gugling sama om Gugle ,selain pembolong kertas juga bisa untuk membolongi kartu, semoga bertambah pengetahuan kita sedikit tentang pembolong kertas ini .

Saat ini agak mudah untuk menyimpan arsip karena sudah ada alat untuk membolongin kertas ,lalu disusun masukin ke map yang sudah ada kaitannya di bagian dalam agar tidka tercecer lagi arsip fisiknya .

Kalau arsip dalambentuk file nya pasti lah ada ya ,namun lebih baik kita menimpan dokumen dalam bentuk arsip terutama surat-surat yang sudah pernah kita kirim keluar .

Dulu sebelum ada pembolong itu bisa juga pakai cutter atau gunting dengan cara kertasnya dibonongin dulu pakai busur yakni dibuat bulat-bulat seperti kita mau ikut ujian, lalu ketasnya diguntung menurut bentuknya lantas kita pasngkan paku dengan cara ditempelkan pada papan sesudah itu paku nya dibalik nah bisalah kita tusukkan kertas nya pada paku tadi, alhasil juga bisa .

Berbeda dengan sekarang semua sudah canggih jangankan untuk membolongi kertas , bolongin tembok aja bisa ya.

Pangkalpinang Krabut city,Rabu 30 September 2020

Tantangan menulis hari ke 260 menuju G 365

Penulis : Sulfiana Syaibun WA 0812 7192 9166

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

keren, artikel informatif..saya juga baru tahu namanya..kita nyebutnya yang plong2an

01 Oct
Balas

He he iya Pak saya takut salah makanya sowan ke om.gugel hihi trims Pak Eko sukses selalu

01 Oct



search

New Post