Sulfiana Syaibun

Terlahir dengan nama Sulfiana dan akrab dipanggil Evi tepatnya 15 juni 1966 di kota Martapura Kabupaten OKU Sumatera Selatan anak ke 3 dari 9 bersaudara .jujur ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hape jadul
#Tantangan menulis hari ke 247 menuju G 365

Hape jadul

#Tantangan menulis hari ke 247 menuju G 365

Hape jadul

Oleh : Sulfiana Syaibun

Hape atau gawai yang lebih akrabnya, pagi ini beres-beres lemari eh ketemu hp ini yang dulu amat dibangga-banggakan tanpa ada waktu yang tertinggal ,hingga ia dibawa kemana-mana.

Dulu belum ada hp yang layarnya berwarna seperti sekarang ini ,bahkan kamera juga belum semua hp pakai kamera jadi kemana-mana tetap menggendong kamera dengan harapan bisa membidik foto yang diingainkan .

Namun sekarang sudah berubah, kita tak perlu lagi membawa kamera dan buku serta pena untuk mencatat apa yang perlu kita catat sebab sekarang dalam satu hp sudah lengkap ada kamera bahkan ada yang bisa pakai lebih dari satu, selain bisa mmebidik foto ,menyimoan bahkan bisa mnegirim data baik berua tulisan maupun gambar hingga dapat siaran langsung layaknya reporter tv ,pokoknya sekarang sudah super canggih yang hebat lagi sekarang bisa belanja dari hp misalanya beli pulsa hp atau pulsa listrik /token bahkan bisa juga untuk mengirim uang .

Coba kita bayangkan kalau tehnologi belum secanggih ini wah repot sekali kita dibuatnya ,jaman dulu eh kita mau kirim uang harus ke kantor pos begitu juga kalau mau ngambil uang di kantr pos harus menunggu kiriman minaimal tiga hari baru sampai begitu juga mengirim berita terkadang saat berita dikirim salah seorang anggota keluarga kita sedang sakit untuk mengabarkan ke kampung eh pas beritanya diterima ternyata sisakit sudah meninggal dunia, betapa sedihnya ya.

Alhamdulillah sekarang kita sudah jauh lebih maju, tapi ada juga yang berfikirnya pendek punya hp bagus dan canggih terus digunakna untuk yang hal-hal yang baik misalnya ada yang mengirim gambar tak senonoh, ada juga yang posting sedang marah -arah sesuai dengan suasana hati, semoga kita semua terhindar dari hal yang demikian ,maka nya hp jadulku tetap kurawat meski tidak dipakai namun tetap dirawat, menrupakan kenangan yang tak dapat diulang kembali .

Pangkalpinang Krabut city, Kamis 17 September 2020

Tantangan menulis hari ke 247 menuju G 365

Penulis : Sulfiana Syaibun WA 0812 7192 9166..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

HP yang sangat berkesan yah Bund. Tulisan yang keren. Sukses selalu dan barakallahu fiik

17 Sep
Balas

Alahamdulillah trims Bu Siti Ropiah sukses juga buat Ibu

17 Sep

Alahamdulillah trims Bu Siti Ropiah sukses juga buat Ibu

17 Sep

Alhamdulillah trims Pak Edi Sutopo sukses juga untuk Bapak

17 Sep
Balas

Keren Bu Sulfana. Semangat berliterasi, semoga sukses selalu. Amin.

17 Sep
Balas



search

New Post