Sulfiana Syaibun

Terlahir dengan nama Sulfiana dan akrab dipanggil Evi tepatnya 15 juni 1966 di kota Martapura Kabupaten OKU Sumatera Selatan anak ke 3 dari 9 bersaudara .jujur ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Gegara uang lima puluh ribu ( Edisi Bahasa daerah )
#Tnatangan menulis hari ke 249 menuju G 365

Gegara uang lima puluh ribu ( Edisi Bahasa daerah )

#Tantangan manulis hari ke 249 menuju G 365

Gegara uang lima puluh ribu ( Edisi Bahasa daerah )

Oleh : Sulfiana Syaibun

Gegara uang lime puluh ribu rupiah ku hampir malu dibuat e, cemni cerita e minggu lalu aku pegi arisan alumni putih biru yang bulan lalu dek sempat berangkat sebab fokus kek pencarian keponakan yang hilang dek tau rimba e hingga detik ini .

Singkat cerite jadi lah ngumpul nih anggota meski dek dateng galen diantara e ade kawan yang lagi berubat ke umah saket ade pulik yang lagi berhalangan hingga dek dateng .

Mulailah acara pembukaan oleh ketue lanjut ramah tamah basa basi hingga kocok arisan nah sebelum dikocok duit arisan yang untuk dibayarkan tadi lah nue ku uwel-uwel biase kadeng nak tulah ku ni pelupa maka e lah ku siapkan duit dari rumah kek hitungan yang pas dek kurang dek lebih sebab duit e lembaran lime puluh ribuan gale, sebelum ku serahkan ke bendahara emang duit tu lah digenggam ditarok ulik saking takut kelak duit e bekurang maka dek sabar agik lah duit tu ku berik ke bendahara tanpa dihitung ulang pake stil yakin cukup .

Sebelum duit diserahken ke bendahara emang ku duduk dekat kek tuan rumah sebab jarang ketemu kek tuan rumah, cukup akrab sih selain teman putih biru juga anak kami sama satu sekolah saat di SD Negeri Tige Pangkalpinang jadi sering ketemu Cuma beda anak e laki sedang anakku mentinak .

Selame di lokasi emang ku pilih duduk dekat kotak aik mineral yang lah disiapin tuan rumah biar gampang minum gaya e.

Nah waktu bendahara komplin ku tekejud karna duit e ternyata kurang selai lime puluh ribuan, pertame ku fikir duite cukup karna lah beulang -ulang ku hitung terus pegang tarok gulung -gulung duit e akhir e ku buka dompet kuambik duit selai lime puluh ribuan agik terus ku serahin kek bendahara, sambil kumikir ape duit ku jatuh tapi dimane? Atau salah itung tapi dak mungkin sebab sebelum ku berangkat lah ku itung ulang, yah sudeh lah pasrah ikhlas bae lah,hampir malu untung ade duit lain e men dak waduh nak kutarok dimane muke ni ? setelah selesai acara ku pamit pulang duluan karena di telpon adik iparku bahwa mak ku minta dijemput, beliau nak pulang ke rumah sebab lah due malam nginap di umah adikku di Kampak, dak lame ku cabut pulang .

Eh belum berape lame ade tuan rumah ngehubunginku via WA, isi e say tadi ku beres-beres temu duit selai lime puluh ribu, mungkin tu duit ka yang kurang tadik kate e nah kulangsung respon s aok, pesan ambik besok ok, ku jawab lah biar tuk nambah bulan depan bae lah, alhamdulillah rezeki anak sholeh dek ilang kemanelah, colek kawan alumni putih biru SMP Negeri tige Pangkalpinang .

Terjemahan : Gegara uang lima puluh ribu aku hampir malu, begini ceritanya, minggu lalu aku pergi arisan alumni putih biru, karena bulan lalu aku dak datng sebab fokus pada pencarian keponakanku yang hilang dan hingga detik ini belum tau dimana ia berada.

Singkat creita teman sudah kumpul semua meskipun ada juga yang tidak hadir sebab .ada yang sedang berobat ke Rumah sakit dan juga halangan lain,.

Dimulai dengan acara pembukaan oleh ketua lanjut ramah-tamah dan basa-basi hingga tibalah waktunya ngocok arisan yang memang sudah ditunggu -tunggu , nah sebelum dikocok,uang arisan yang sedari tadi sudah aku pegang -pegang karena takut hilang atau lupa naruhnya dimana, seingat ku uang tersebut sudah cukup hitungan ,uangnya lima puluh ribuan semua akhirnya aku serahkan ke bendahara denganstill yakin hitungannya cukup.

Sebelum uang tadi aku serahkan posisi dudukku dekat tuan rumah sengaja aku pilih dekatnya sebba sudah lama tidak berjumpa, kami cukup karab sebab selani dia merupakan teman putih biru tapi juga kami berteman sejak anak-anak kami dari SD Negeri Tiga Pangkalpinang.,hanya anaknya laki-laki namun anakku perempuan

Selama dilokasi aku duduk dekat kotak air mineral yang telah disiapkan tuan rumah agar gampang minum lagaknya..

Saat bendahara komplin bahwa uangnya kurang satu lembar maka aku terkejud buakn main, sebab uang tersebut sudah akau siapkan dan dihitung berualng-ulang bahkan sampai digulung-gulung dan alhasil ya suadh pasrah aja lah ,ikhlas hilangnya dan aku buka dompet lagi untuk mengganti uang yang kurang tadi ,namun dalam hati seperti nya uangnya cukup namun kemana uang tersebut ? puas aku berfikir ah sudahlah ikhlasin aja ,setelah selesai kocok arias aku pamit duluan karena adik iparku menelpon aku agar segera menjempaut ibuku ynag sudah dua malam menginap di rumahnya, alasannya ibu minta pulang jaidlah aku pulang duluan tentunya tak lupa pamitan pada teman semua .

Eh tak lama sampai rumah aku terima pesan via Whatt app yang isinya dia menemukan uang satu lembar lima puluh ribuan,di dekat tampat aku duduk tepatnya dekat dus air mineral posisi aku duduk tadi ,aku langsung respons ,ia menyuruh aku mengambil uang itu besok namun aku berpesan agar uangnya tolong disimpan untuk tambahan bayaran bualan depan saja , alhamdulillah kalau rezeki tak akan hilang kemana ,rezeki anak sholeh he he ,colek teman alumni SMP Negeri Tiga Pangkalpinang .

.

Pangkalpinang Krabut city, Sabtu 19 September 2020

Tantangan menulis hari ke 249 menuju G 365

Penulis : Sulfiana Syaibun WA 0812 7192 9166

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ternyata uang Ibu terjatuh, kalau memang rezeki uang terjatuh tepat kembali, keren Bu tulisannya, sukses selalu untuk Ibu

19 Sep
Balas

Alhamduillah Pak Sunindio Bltg iya memang milik trims Pak sukses juga untuk Bapak

19 Sep

Bagus ceritenye Bunda. Sukses untuk Bunda

19 Sep
Balas

Alhamdulillah trims Bu Suwarni sukses juga untuk Ibu salam tuk klga

19 Sep



search

New Post