Sulfiana Syaibun

Terlahir dengan nama Sulfiana dan akrab dipanggil Evi tepatnya 15 juni 1966 di kota Martapura Kabupaten OKU Sumatera Selatan anak ke 3 dari 9 bersaudara .jujur ...

Selengkapnya
Navigasi Web
D2 (Donor Darah )
#Tantangan menulis hari ke 251 menuju G 365

D2 (Donor Darah )

#Tantangan menulis hari ke 251 menuju G 365

D2( Donor Darah )

Oleh : Sulfiana Syaibun

D2 itu bukan daun -daunan ya, melainkan Donor Darah .

Alhamdulillah bisa donor setelah tertunda tiga hari karena saat mau donor ternyata HB nya Cuma 11,5 mungkin saat itu aku kurang kontrol makan sayur-sayuran yag biasanya rutin konsumsi sayuran tapi minggu-minggu ini karena terlalu banyak kegiatan yang akhirnya tidak seberapa makan sayurnya, hal ini terbukti bahwa benar sayur-sayuran itu sumber zat besi ya makanya kita perlu konsumsi sayuran terutama yang berwarna hjjau ...

Jadi tiga hari yang lalu saat mau donor setelah dicek HB nya belum cukup maka aku pulang dengan catatan tiga hari mendatang boleh datang lagi disarankan untuk makan sayur -sayuran ,alhamdulillah sekarang dicek HBnya sudah 13 ini adalah berkat Ridho dari Allah tentunya.

Biasanya aku rutin mendonorkan darahku ( bukan bermaksud riyak ya ) tapi ini sudah agak lama tidak mendonor bukan karena tak sehat melainkan aku terlalu sibuk dengan banyak urusan baik pribadi maupun keluarga makanya donornya sering tertunda .

Jenis golongan darahku A ( RH + ), jadi isi dompetku yang pasti ada KTP,kartu BPJS dan kartu dari PMI habis suka lupa makanya selalu ku bawa kartu -kartu penting itu,yok mulai sekarang kita donorkan darah kita demi kemanusiaan .setetes darah untuk kehidupan ,semoga bermanfaat, tiga bulan sekali

Ada yang perlu diingat jika kita ingin mendonorkan darah maka harus banyak makan sayuran serta minum air puitih yang banyak dan tidur yang cukup InsyaAllah HB bagus

.

Pangkalpinang krabut city ,Senin 21 September 2020

Tantangan menulis hari ke 251 menuju G 365

Penulis : Sulfiana Syaibun WA 0812 7192 9166.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah trims semoga bermanfaat Pak Suhargo

21 Sep
Balas

Tulisan yang menginspirasi, keren banget Bu, sukses selalu untuk Ibu

21 Sep
Balas

Alhamdulillah trims Pak Sunindio Bltg

22 Sep

Keren Bu. Sangat menginspirasi. Sukses selalu dan salam literasi. Tetap semangat menebar kebaikan.

21 Sep
Balas



search

New Post